Kamis, 15 Juni 2017

Kelompok Simantri Lingga Sari, Glogor, Pikat Ikuti Bimbingan Teknologi Terintegrasi



Pendam IX/Udayana
Kamis, 15  Juni 2017

Babinsa Koramil 1610-03/Dawan dan Petani Bintek pengelolaan Simantri di Desa Pakraman Glogor Desa Pikat Kec. Dawan Kab. Klungkung, Rabu (14/6).

Dalam rangka meningkatkan taraf hidup tentu berbagai cara dilaksanakan oleh masyarakat untuk meningkatkan penghasilan. Peran para Penyuluh sangat penting karana akan mampu meningkatkan kemampuan masyarkat dan pendampingnya yaitu Babinsa. Kegiatan ini sangat penting karana Simantri (sistim tanaman terintegrasi) akan mengintegrasikan penggunaan kotoran sapi sebagai pupuk dan urine sapi digunakan membasmi hama tanaman.

Babinsa Desa pikat dan petani bertempat di Kelompok Simantri Lingga Sari Desa Pakraman Glogor Desa Pikat mengikuti Bimbingan Teknologi. Tujuan dari kegiatan tersebut memberikan ketrampilan kepada Petani agar mampu memanfaatkan kotoran sapi sebagai pembimbing I Ketut Suardana, yang dihadiri oleh Ketua Klompok dan anggota Simatri 20 orang.

Materi praktek adalah kegiatan pengolahan Urine/kencing sapi menjadi Bio Urine, memanfaatkan urine sapi menjadi Bio urine sebagai pestisida Alami untuk membasmi berbagai hama penyakit tanaman terutama mengatasi jamur akar putih yang banyak menyerang tanaman.

Petani yang hadir sangat antusias mengikuti Bimtek tersebut karana kegiatan sangat bermanfaat dengan harapan nantinya dapat menambah penghasilan mereka. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar