Senin, 12 Juni 2017

Kodim 1607/Sumbawa Gelar Rakor Percepatan Luas Tambah Tanam Di Kabupaten Sumbawa



Pendam IX/Udayana
Senin, 12 Juni 2017

Pada hari Sabtu 10 juni 2017 bertempat di Makodim 1607/Sumbawa Jl. Yos Sudarso No. 1 Sumbawa dilaksanakan kegiatan Rakoor percepatan luas tambah tanam Kabupaen Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan  yang diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1607/Sumbawa, perwakilan KUPT, KCD, PPL serta BP3K Pertanian Sekabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Kegiatan Rakor tersebut dibuka dengan sambutan dari Dandim 1607/Sumbawa yaitu Letkol Arm Sumanto, S.Sos., dalam sambutannya Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kepala dinas atau yang mewakili karena telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara Rakoor dalam rangka rapat meningkatkan percepatan luas tambah tanam di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini maka kedepan kerjasama dan koordinasi yang baik antar para Danramil serta para Babinsa dengan aparat terkait  dilapangan, dalam setiap kegiatan dan dalam pengiriman laporan agar dihimpun data-datanya sehingga laporan keatas bisa singkron guna untuk mencapai suatu target yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengingatkan bahwa Babinsa mempunyai tugas untuk mendampingi dan mengawasi peredaran pupuk dan bibit agar dalam pendistribusiannya jangan sampai ada penyimpangan, oleh sebab itu Danramil dan Babinsa bersama-sama nantinya melaksanakan kegiatan  pengawasan secara melekat dan laporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi dalam melaksanakan fungsi pendampingan dan pengawasan terhadap para petani serta dalam satu bulan sekali semua kegiatan kita adakan evaluasi. Selain Dandim, pada kesempatan tersebut kepala Balai pengkajian teknologi pertanian (BPTP) NTB bapak  Dr. Saleh Mucktar juga menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai persamaan laporan data dari bawah sampai ke pengimpun, hal ini disampaikan karena masih adanya data dari bawah yang belum dilaporkan, sehingga jauh dari target yang akan dicapai.

Kepala BPTP juga berharap adakan Koordinasi dan kerjasama yang baik antar aparat terkait dalam upaya peningkatan LTT dan LTJ, mari kita laksanakan perawatan dan pembaharuan data sehingga dapat berjalan sinergitas, jangan sampaik kita sudah bekerja tetapi tidak dilaporkan sehingga merugikan kita sendiri.

Dengan adanya kegiatan Rakoor ini diharapkan kegiatan percepatan luas tambah tanam Kab. Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan. Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm. Sumanto S. Sos., Kepala BPTP NTB bapak Dr. Saleh Mucktar, Kepala Pertanian Sumbawa bapak Faisal, Kepala Pertanian Sumbawa Barat bapak Edi S. Munandar, dan para Danramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa. (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar