Rabu, 21 Juni 2017

Kodim 1620/Loteng Menyambut Positif Kegiatan Patroli Kongkow-Kongkow

Pendam IX/Udayana
Rabu, 21  Juni 2017

Kegiatan patroli bersama yang dilakukan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 1620/Loteng dengan aparat Kopolisian setempat mendapat apresiasi dari masyarakat Loteng, masyarakat merasa lebih aman dengan adanya kegiatan patroli tersebut karena seperti kita ketahui bersama bahwa selama bulan suci Ramadhan ini tindak kejahatan semakin meningkat, namun dengan adanya kegiatan patroli bersama ini tindak kejahatan seperti penjambretan, pencurian, perampokan dan tindakan kriminal lainnya diwilayah Loteng semakin berkurang.

Untuk itu selain pelaksanaan patroli oleh aparat, masyarakat setempatpun turut melaksanakan kegiatan pengamanan dilingkungannya masing-masing dengan melaksanakan kegiatan ronda malam. Selain berpatroli,  pada hari Senin malam 19 Juni 2017 para anggota Koramil jajaran Kodim 1620/Loteng juga melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat yang melaksanakan kegiatan ronda malam dan masyarakat lainnya yang ada diwilayah binaannya masing-masing.

Berbagai hal dibahas dalam kegiatan tersebut selain sering berbagai hal, para anggota Koramil juga memberikan informasi dan wawasan kebangsaan serta pemahaman mengenai Pancasila, bahaya Narkoba, bahaya penyebaran paham radikal dan berbagai hal lainnya yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak terjerumus dalam hal-hal yang dapat merugikan. Kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan ini tidak hanya bermanfaat untuk menciptakan kondusifitas wilayah namun juga mempererat tali silaturrahim antar anggota Kodim 1620/Loteng dengan seluruh elemen masyarakat Kab. Loteng. (Kodim 1620/Loteng)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar