Jumat, 30 Juni 2017

Koramil 1609-07/Busungbiu Bersama Masyarakat Bantu Tanam Padi



Pendam IX/Udayana
Jumat, 30 Juni 2017

Upaya Koramil 1609-07/Busungbiu mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan pemerintah RI, selain melakukan pendampingan juga akan menyiapkan lahan di setiap koramil yang ada di Kabupaten Buleleng untuk percontohan tanaman padi jenis cigelis. Hal itu dikatakan Danramil 1609-07/ Busungbiu, Kapten Inf  Sucipto.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto , S. E. mengungkapkan lahan yang disiapkan di tiap Koramil itu merupakan percontohan atau demplot sebagai bagian dari mendukung program ketahanan pangan nasional.

Luas lahan percontohan yang disiapkan nantinya per koramil sekitar 1 hektar. Teknisnya, lahan itu akan di kelola masing-masing kelompok tani, tetapi pengelolaannya dalam pembinaan dan pendampingan anggota TNI dari masing-masing koramil, paparnya di tengah-tengah pelaksaanan Demplot yang dilaksanakan di Subak Busungbiu, Kec. Busungbiu Kab. Buleleng.

Sementara itu Danramil 1609-07/Busungbiu menyampaikan  dalam pelaksanaan Denplot Babinsa  ditugaskan terjun langsung mendampingi kelompok tani. Pendampingan dilakukan mulai pengolahan tanah, proses tanam hingga penanganan pasca panen. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar