Rabu, 21 Juni 2017

Pangdam IX/Udayana Berikan Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017



Pendam IX/Udayana
Rabu, 21  Juni 2017

Kodam IX/Udayana melaksanakan acara penyerahan Bingkisan kepada semua anggota Makodam IX/Udayana, Rabu (21/6) di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana.

Sebentar lagi puasa Ramadhan 1438 Hijriah akan berakhir dan semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal ibadah kita  di Bulan Suci Ramadhan ini. Sehubungan dengan itu, saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H” kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana.

Terkait perayaan Idul Fitri nanti, seluruh anggota akan diberikan cuti hari raya. Saya tekankan kepada seluruh anggota agar melaksanakan cuti dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta mematuhi kebijakan yang telah diputuskan oleh Komando atas.

Bagi anggota yang melaksanakan lebaran di kampung halaman, tepati waktu ketika berangkat maupun kembali serta jaga keamanan selama melaksanakan cuti. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik pribadi dan satuan. Kemudian, pastikan perumahan yang akan ditinggal selama cuti, dalam keadaan aman, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bahaya kebakaran, pencurian dan tindakan kriminal lainnya. Saya juga berpesan agar perayaan Idul Fitri dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan tanpa mengurangi arti dan makna sesuai dengan ajaran agama Islam.

Disamping itu, sebagai aparat keamanan kita juga harus memperhatikan kesiapan operasional satuan, walaupun dalam suasana libur lebaran. Personel yang melaksanakan cuti dan personel yang melaksanakan siaga agar diatur keseimbangannya, sehingga tetap waspada dalam melakukan langkah-langkah antisipatif guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Komando telah menyiapkan bingkisan bagi anggota Makodam IX/Udayana, apa yang diberikan ini janganlah dilihat dari besar atau kecilnya, apalagi dihitung dalam bentuk materi. Bingkisan ini merupakan salah satu wujud tali kasih dan rasa kekeluargaan, kepedulian serta keikhlasan dalam rangka meningkatkan ikatan bathin yang kokoh dan kuat antara pimpinan dengan keluarga besar Makodam IX/Udayana.

Hadir dalam acara penyerahan bingkisan antara lain : Kasdam IX/ Udayana, Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli, Perwira Staf Khusus, LO AL dan LO AU serta para Dan/Kabalak Makodam IX/ Udayana, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil Makodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar