Kamis, 22 Juni 2017

Pemantauan Obyek Kunjungan Wisata Wana Wenara (Monkey Forest)

Pendam IX/Udayana
Kamis, 22  Juni 2017

Pemantauan obyek kunjungan wisata Wana Wenara (Monkey Forest) di Obyek wisata Wana Wenara (Monkey Forest) Kec. Ubud Kab. Gianyar, Rabu (21/6).

Memasuki waktu pertengahan tahun yang diperkirakan mulai memasuki musim kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri di Kab. Gianyar khususnya wilayah Kec. Ubud dimana salah satunya obyek wisata Wana Wenara (Monkey Forest).

Obyek wisata Wana Wenara (Monkey Forest) yang berada di jantung Kota Ubud setiap hari selalu ramai dengan wisatan yang berkunjung untuk menikmati suasana hutan tropis dengan kera dan kijang yang merupakan salah satu icon tampilan yang dibiarkan berbaur bersama pengunjung.

Dengan ramainya wisatawan maka perlu pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1616-02/Ubud bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang untuk menimbulkan rasa aman dan nyaman para wisatawan yang berkunjung.

Danramil 1616-02/Ubud Mayor Arm Putu Arimbawa seijin Dandim 1616/Gianyar mengemukakan bahwa memang pada saat ini obyek wisata Wana Wenara (Monkey Forest) selalu ramai oleh wisatawan dikarenakan menunjukan hutan tropis dengan fauna asli Bali yaitu kera yang dibiarkan lepas dan liar sehingga menjadi salah satu tontonan wisatawan sehingga perlu dilakukan pemantauan oleh jajaran Koramil 1616-02/Ubud untuk memberikan rasa kenyamanan berkunjung wisatawan, dimana Babinsa melakukan kegiatan bersama aparat setempat baik dari Polsek maupun pecalang setempat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar