Jumat, 16 Juni 2017

Pembinaan Daya Tangkal Terorisme di Wilayah Pesisir Pantai Pekutatan



Pendam IX/Udayana
Jumat, 16  Juni 2017

Pembinaan Daya tangkal Terorisme di wilayah pesisir pantai Pekutatan di Dusun Pangkung Jukung Banjar Pasar Desa Pekutatan Kecamatan Pekutatan Kabupaten Jembrana, Kamis (15/6).

Wilayah pesisir merupakan salah satu jalur masuknya berbagai lintas ekonomi di sektor kelautan yang ada di wilayah Kecamatan Pekutatan, hal tersebut sangat menimbulkan kerawanan akan adanya penyusupan oleh kegiatan Radiakal maupun Kriminal sebagai pintu atau jalur utama masuk ke wilayah Bali.

Untuk mencegah hal tersebut pada hari  hari di Dusun Pangkung Jukung Banjar Pasar Desa Pekutatan telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Masyarakat dan Nelayan yang berada dipesisir tentang Radikalisme dan Pemahaman Pancasila oleh Sat Dit Pol Airud Polda Bali bekerja sama dengan Babinsa Pekutatan dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk masyarakat nelayan yang ada di pesisir oleh Kasatpol Airud Polda Bali AKBP I Nyoman Suciwyantara M.M.

Sebelum pembagian sembako di sampaikan bahwa kita sebagai penerus generasi penerus bangsa jangan coba-coba merongrong Pancasila karena Pancasila merupakan Dasar Negara Republik Indonesia mari kita pertahankan dan mari kita jaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut menitik beratkan agar warga masyarakat nelayan lebih jeli dalam mengawasi lingkungannya serta dengan cepat dapat memberikan informasi apabila diwilayahnya terdapat hal-hal yang mencurigakan serta tidak terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang bersifat menjurus kearah radikal atapun kriminalisme. (Kodim1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar