Senin, 12 Juni 2017

Pembukaan Posko Luas Tambah Tanam di Subak Dugul Desa Serongga Gianyar



Pendam IX/Udayana
Senin, 12 Juni 2017

Kodim 1616/Gianyar kembali meningkatkan upaya kegiatan pengawalan dan pendampingan pertanian di Kabupaten Gianyar khususnya di Kecamatan Gianyar berupa Posko Luas Tambah Tanam sebagai wadah untuk koordinasi pihak yang berkompeten dalam kegiatan Upsus khususnya di Kecamatan Gianyar.

Posko Luas Tambah Tanam yang berada di Balai Subak Dugul Banjar Seronggo Kelod Desa Serongga KecamatanGianyar Kabupaten Gianyar digelar pada hari Minggu (11/6) dengan menghadirkan Dandim 1616/Gianyar, Kadis Pertanian Kabupaten Gianyar beserta staf, Danramil 1616-01/Gianyar, Mahasiswa UNUD Denpasar, PPL se Kec. Gianyar dan Pekaseh bersama warga Subak Dugul sekitar 25 orang.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE pada intinya menyampaikan kegiatan pembukaan posko luas tambah tanam ini bertujuan untuk tempat berkumpul para unsur yang terlibat dalam kegiatan pertanian termasuk TNI selaku pendukung atau pendamping dalam rangka Upsus pertanian. Diharapkan dengan berdirinya Posko di masing-masing kecamatan dapat memberikan banyak manfaat dalam kegiatan pertanian, karena saat ini pemerintah betul-betul mendorong seluruh wilayah di Indonesia untuk giat menanam.

Alangkah sangat ironis jika wilayah Indonesia yang subur tetapi tidak bisa swasembada namun banyak mengimpor beras dari negara lain itu semua karena masalah tata kelola dan manajemen yang kurang efisien, untuk diketahui bahwa Indonesia sudah dua tahun berjalan 2 tahun sudah mulai berhasil mengekspor beras bukan lagi impor beras itu berkat kerja keras para petani Indonesia, semoga dengan adanya Posko LTT wilayah Kecamatan Gianyar di Subak Dugul Desa Serongga dapat bermanfaat. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar