Rabu, 21 Juni 2017

Petugas Patroli Gabungan Terus Amankan Kondisi Wilayah Menjelang Hari Raya Idul Fitri


Pendam IX/Udayana
Rabu, 21  Juni 2017

Kegiatan pengamanan terus dilaksanakan dan ditingkatkan  oleh  aparat  gabungan  TNI dan Polri terutama selama bulan suci Ramadhan ini. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat  dalam melaksanakan kegaitan ibadah, apalagi beberapa hari  lagi kita akan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1438 H.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal dan tindakan teror lainnya terutama pada daerah-daerah vital seperti terminal, pelabuhan dan bandara maka aparat TNI dan Polri  melaksanakan kegiatan patroli bersama  di sekitar wilayah tersebut, seperti pelaksanaan pengamanan di terminal Mandalika yang dilaksanakan oleh Babinsa Ramil 1606-01/Cakra bersama dengan aparat Kepolisian setempat anggota Babinsa memantau keamanan terminal untuk memberikan rasa nyaman kepada para pemudik yang akan berlebaran di kampung halamannya.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan di tempat penyeberangan, anggota Koramil jajaran Kodim 1606/Lobar juga melaksanakan kegiatan patroli diwilayahnya masing-masing. Kegiatan patroli tersebut juga dimafaatkan oleh para anggota Koramil jajaran Kodim 1606/Lobar untuk berkomsos dengan masyarakat, hal tersebut dilakukan mengingat dengan komunikasi yang baik maka segala permaslahan dapat terpecahkan dan jalinan silaturrahim antar TNI dengan masyarakat akan semakin erat dan terjaga dengan baik. Hubungan baik antar TNI dan maysrakat inilah yang menjadikan negara kita menjadi kuat karena dengan bersatunya seluruh elemen masyarakat maka NKRI ini akan tetap tegak, maju dan jaya selalu. (Kodim 1606/Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar