Selasa, 20 Juni 2017

Prajurit Intelijen Kembali Mendapat Pengetahuan Analisa Intelijen



Pendam IX/Udayana
Selasa, 20  Juni 2017

Prajurit Intelijen Kembali Mendapat Pengetahuan Analisa Intelijen di Barak Siaga Kodam IX/Udayana.

Kodam IX/Udayana menyelenggarakan penataran Dalam rangka meningkatkan pengetahuan kemampuan analisa para Perwira Intelijen, bertempat di Barak Siaga Kodam, melakukan pembekalan pengetahuan kemampuan analisa Intelijen, yang diikuti 50 Perwira Intelijen di jajaran Kodam IX/Udayana.

Pembekalan kemampuan analisa intelijen yang akan berlangsung selama 10 hari ini, merupakan salah satu upaya Pimpinan Kodam IX/Udayana agar para Perwira Inteljen di jajarannya memiliki kepekaan dan ketanggap segeraan serta ketajaman analisis dalam mengamati setiap gelagat perkembangan yang ada, yang dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas satuan dan tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak dalam amanatnya mengatakan, bahwa perkembangan situasi dewasa ini begitu kompleks dan dinamis, sehingga menuntut Aparat Intelijen untuk bertindak profesional dalam menjalankan tugasnya dengan cara memelihara dan meningkatkan kemampuan deteksi dini, cegah dini, dan lapor cepat terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tugasnya.

"Personil dan Satuan Intelijen di jajaran Kodam IX/Udayana harus profesional, sehingga mampu mengoptimalkan upaya deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat serta memiliki kemampuan menganalisa suatu permasalahan yang terjadi di wilayah tugasnya dengan cepat dan akurat, tandasnya. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar