Kamis, 22 Juni 2017

Safari Ramadhan di Makorindam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
Kamis, 22  Juni 2017

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin S., S.I.P., M.Sc., menghadiri kegiatan Safari Ramadhan serta Buka Puasa Bersama, pada Rabu (21/6) di Lapangan Wira Yudha Bhakti Makorindam IX/Udayana, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Pada kesempatan yang baik ini, Pangdam menyampaikan bahwa menjalankan ibadah puasa merupakan salah satu kepatuhan dalam melaksanakan perintah dan kewajiban yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati. Puasa merupakan kebutuhan jasmani dan rohani bagi kehidupan manusia yang harus dikembangkan dengan bermacam-macam latihan agar dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan ketentraman hidup.

Kegiatan Buka Puasa Bersama sangat bermanfaat karena juga dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga akan dapat memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan. Tumbuhnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan inilah merupakan modal utama untuk mewujudkan soliditas dan kekompakan.

Soliditas dan kekompakan dengan dilandasi rasa tanggung jawab, komitmen dan kepedulian yang tinggi dari kita semua bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi yang harmonis dan kondisif di wilayah Kabupaten Tabanan.

Sebelum mengakhiri sambutan, Pangdam berharap kepada seluruh hadirin agar dapat menyimak ceramah yang akan disampaikan oleh Bapak Drs. H. Saefudin Zaini, M.Pd.I,. Semoga apa yang akan disampaikan oleh penceramah nanti bermanfaat dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam acara ini antara lain : Kasdam IX/ Udayana, Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli,  LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Balak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Kapolres beserta Unsur FKPD dan SKPD Kabupaten Tabanan,  Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, Para Perwira TNI-Polri,  Kepala  Bank dan BUMN se-Kabupaten Tabanan, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda se-Kabupaten Tabanan, Drs. H. Saefudin Zaini, M.Pd.I., selaku penceramah, Undangan, hadirin dan seluruh anggota serta anak-anakku dari Panti Asuhan Tarbiyatol Islam. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar