Jumat, 30 Juni 2017

Selain Beras, Budi Daya Ikan Air Tawar Juga Merupakan Usaha Peningkatan Swasembada Pangan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 30 Juni 2017

Kodim 1616/Gianyar bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Gianyar  kembali meningkatkan upaya kegiatan pengawalan dan pendampingan budidaya ikan air tawar di Kabupaten Gianyar khususnya di Kecamatan Gianyar berupa bidang pelatihan budi daya ikan air tawar bagi para Babinsa Kodim 1616/Gianyar, Jumat (30/6).

Kegiatan yang digelar di Banjar Gitgit Desa Bakbakan Kec. Gianyar merupakan kerjasama Kodim 1616/Gianyar bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Gianyar dalam rangka mendukung program ketahanan pangan TA 2017 dihadiri Dandim 1616/Gianyar, Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Gianyar beserta staf dan  jajaran dari kedua instansi.

Dandim 1616/Gianyar menyampaikan ucapan terima kasih Semoga maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan. untuk diketahui bahwa TNI sedang giat-giatnya melaksanakan Pendampingan Swasembada pangan 2017, selain beras masih banyak sumber daya alam yang belum kita maksimalkan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan untuk itu pemerintah banyak mencari-cari sumber pangan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing.

Di wilayah Kabupaten Gianyar  selain di bidang pertanian kami melihat masih banyak sumber-sumber air yang potensial sehingga diharapkan sumber-sumber air ini dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan budi daya ikan selain itu juga guna mendukung program pemerintah yaitu gemar makan ikan, dari kegiatan penyuluhan dan pelatihan kepada para Babinsa, diharapkan kepada para Babinsa memiliki wawasan tentang budi daya ikan air tawar yang bisa disampaikan atau disosialisasikan bersama petugas PPL kepada masyarakat desa binaan di wilayahnya masing-masing dalam rangka mendukung kedaulatan pangan di bidang budidaya ikan air tawar. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar