Kamis, 22 Juni 2017

Sukseskan Ketahanan Pangan Kodim1623/Karangasem Sosialisasikan Alat Transplanter


Sukseskan Ketahanan Pangan Kodim Karangasem Sosialisasikan Alat Transplanter di Subak Bugbug Desa Bugbug, Kec. Karangasem Kab. Karangasem, Rabu (21/6).

Anggota Kodim 1623/Karangasem yang di pimpin Kasdim 1623/Karangasem Mayor Kav I Nyoman Salindra membantu menanam padi jenis cigelis dan ciherang denggan sistem jajar legowo dengan menggunakan alat transplanter.

Pada kesempatan tersebut juga di hadiri Kabid Produksi Pertanian Gusti Rai, Kepala UPTD Karangasem Nyoman Sudiarta, PPL Desa Bugbug Ni Luh Komang Ari, semua penyuluh Kec. Karangasem dan stap, Pasi Terdim 1623/Karangasem beserta staf, Dan Koramil 1623-01/Karangasem Kapten Caj I Nyoman Mangku, Babinsa Bugbug, Kelian Subak Bugbug Wayan Simpen.

Di tengah kegiatan tersebut nampak Suasana penuh keakraban antara TNI, anggota Kodim 1623/Karangasem, dengan sejumlah Petani di Desa Bugbug, bahkan dalam kesempatan itu Kasdim 1623/Karangasem Mayor Kav I Nyoman Salindra juga ikut turun ke Sawah bersama-sama Petani dengan ikut menanam padi dengan sistim jajar legowo menggunakan mesin transplanter.

Kasdim 1623/Karangasem mengatakan, "budidaya pertanian khususnya pertanian padi merupakan hal yang sangat penting, bagi kehidupan Negara Indonesia, karena Beras menjadi salah satu produk yang termasuk pada sembilan bahan pokok,” tegasnya.

Mayor Kav I Nyoman Salindra juga menambahkan bahwa hal yang mempengaruhi proses meningÄ·atnya produk padi, mulai dari penggunaan mesin tanam atau transplanter yang bertujuan untuk mengurangi biaya tanam termasuk melakukan penanaman padi lebih cepat, penggunaan bibit unggul, pemupukan yang tepat sasaran, pengairan yang tepat dan pengendalian hama penyakit. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar