Jumat, 14 Juli 2017

Kodim 1610/Klungkung “TMMD Semakin Mendekatkan TNI dengan Masyarakat”

Pendam IX/Udayana
Jumat, 14 Juli 2017

Kodim 1610/Klungkung Semakin Mendekatkan TNI dengan Masyarakat di Banjar Kawan Desa Besan Kec. Dawan Kab. Klungkung, Kamis (13/7).

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau yang dulu lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan ABRI Masuk Desa saat ini bernama TNI Menunggal Membangun desa (TMMD). Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacop Janes Patty menjelaskan bahwa Satuan Kodim 1610/Klungkung yang di Komandoinya dan salah satu satuan bawahnya yaitu Koramil 1610-03/Dawan saat ini di Desa Besan sedang berlangsung kegiatan TMMD ke-99. Pengerjaan pembukaan dan pengerasan badan jalan sudah hampir tembus dan selanjutnya akan memasang senderan, kami berharap cuaca bersahabat sehingga memperlancar kegiatan.

Dandim juga mengatakan TMMD ini merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemda Kab. Klungkung, serta Komponen lainnya. Kegiatan dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, daerah pinggiran dan terbelakang. Sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terintegrasi, TMMD memiliki tujuan dan manfaatnya yang sangat di butuhkan baik untuk kepentingan TNI maupun masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Selain untuk lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kemantapkan kesadaran bermasyarakat dan berbangsa, meningkatkan kesadaran bela negara dan disiplin.

Disela-sela sedang melaksanakan gotong royong tokoh masyarakat banjar Kawan Desa Besan Wayan Rudiatna mengatakan mengapresiasi kepada anghota TMMD begitu semangat bergotong royong. Rudiatna juga berharap semoga jalan yang dibuka ini segera dapat terwujud sehingga masyarakat kami tidak sudah lagi menuju pura puncak sari, kami liat masyarakat sangat semangat gotong royong walaupun cuaca hujan. (Dandim 1610/Klungkung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar