Rabu, 16 Agustus 2017

Ibu Lurah Perintahkan Pangdam Kerja Bhakti Dan Ronda



 
Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Agustus 2017

Dalam momen yang bersejarah yakni peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesi, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., sebagai warga Kelurahan Dauh Puri melaksanakan karya bhakti dan ronda bersama dengan Ibu Lurah I Gusti Ayu Made Suryani, SE.,MAP dan segenap warga Kelurahan Dauh Puri pada Rabu (16/8) di komplek pertokoan Tragia dan sekitar Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Lurah dauh Puri mengerahkan personel sekitar 350 orang terdiri dari, TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil, Swasta dan segenap warga Kelurahan Dauh Puri termasuk Pangdam IX/Udayana, turun bersama-sama untuk melaksanakan karya bhakti dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ibu Lurah dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan karya bhakti yang dimotori oleh Kodim 1611/Badung bersama Kelurahan Dauh Puri ini dalam rangka menyambut HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, sehat, nyaman dan aman. Ibu Lurah memberikan  apresiasi kepada Pangdam IX/Udayana yang berkenan turun langsung ikut melaksanakan karya bhakti berbaur dengan warga masyarakat, Ibu Lurah sangat berterimakasih dengan kehadiran Pangdam ditengah-tengah warganya yang boleh dikatakan sebagai peristiwa yang langka.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kelurahan Dauh Puri Denpasar Barat ini warganya banyak anggota TNI, PNS dan bahkan ada Pangdam sebagai warga masyarakatnya, oleh karena itu mari kita tunjukkan bahwa Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat ini jauh lebih bersih dari Kelurahan yang lainnya. Kepada prajurit dan PNS yang terlibat dalam kegiatan ini saya sampaikan bahwa tentara itu sama kedudukannya dengan rakyat biasa, tentara itu tidak lebih tinggi golongannya dengan warga masyarakat lain termasuk Panglima, kalau saya berbicara di Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat maka saya adalah anak buahnya Ibu lurah, demikian ujar Pangdam.

Tadi malam saya diperintahkan oleh Ibu Lurah untuk melaksanakan ronda, saya laksanakan ronda bersama Ibu Lurah sehingga saya sudah tahu sampai ke lorong lorongnya,  ada pasar   senggol atau pasar rakyat saya sudah kesana bersama dengan Kapolsek, ada kawan-kawan dari Polsek.  Negara ini akan kuat bila kita bersama-sama, jangan mau negara ini dijajah kembali oleh Belanda karena akan selalu teraniaya, menderita, semua hak dirampas, kekayaan alam semuanya dibawa kenegaranya, oleh karena itu jangan mau menjadi negara yang terjajah dan kalau sudah merdeka jangan membawa sifat-sifat penjajah karena itu bertentangan dengan Pancasila, Mari kita berikan contoh kepada  Indonesia bahwa Denpasar ini Solid tidak memandang perbedaan tetapi mengedepankan persamaan, Indonesia kalau bukan berbeda bukan Indonesia,  kalau bukan multi etnis bukan Indonesia, kalau agamanya tidak banyak bukan Indonesia, di Indonesia ada 6 agama yang diakui secara syah oleh pemerintah, itu harus sama kedudukannya dimanapun kita berada harus sama oleh sebab itu kita mulai membersihkan hati membersihkan lingkungan supaya setelah 72 Tahun kita merdeka menjadi lebih sejahtera lagi, lebih membangun lagi untuk semua, mari kita mulai dari Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat sebagai warga negara yang baik.

Dalam pelaksanaan karya bhakti ini Pangdam juga memberikan hadiah perseorangan kepada peserta yang bersungguh sungguh melaksanakan karya bhakti  berupa,  hadiah utama diberikan  uang tunai sebesar lima juta rupiah, dan hadiah lain TV 22 in , TV 21 in dan TV 17 in. disertai dengan dokumentasi berupa foto. Penentuan juara diambil dari kucuran keringat peserta, jadi yang keringatnya banyak dan besar-besar bila perlu bercampur darah dapat hadiah, demikian seloroh Pangdam.

Turut hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana antara lain Asintel, Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung serta para perwira Kodim 1611/Badung. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar