Rabu, 18 Oktober 2017

Babinsa Koramil 1623-04 Dampingi Warga Mengikuti Pelayanan KB

Pendam IX/Udayana
Rabu, 18 Oktober 2017

Babinsa Koramil 1623-04 Dampingi Warga Mengikuti Pelayanan KB, Selasa (17/10) di Aula kantor Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem .

Anggota Koramil 04/ Sidemen (Serma Gede Suarta) mendampingi  warganya untuk pelayanan KB dan Kes di Aula kantor Desa, Ds. Tangkup, Kec. Sidemen.

Serma Gede Suarta menyampaikan Program ini dilaksanakan dengan tujuan Keluaraga Berencana (KB) untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan menekan jumlah kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk, jelasnya.

Acara Program ini diikuti oleh 33 orang Akseptor yang menggunakan IUD 5 orang, Implant 21 orang, Suntik 6 an, Pil 1 orang, kontrasepsi jenis ini memang banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat Kec. Sidemen.

"Peran serta para Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan tertib aman dan lancar," lanjutnya.(Kodim1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar