Selasa, 31 Oktober 2017

Dandim 1609/Buleleng : Tumbuhkan Rasa Patriotisme & Nasionalisme Serta Cinta Terhadap NKRI



Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Oktober 2017

Bertempat di lapangan SMKN 1 Kubutambahan, Banjar Dinas Kutabanding, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, telah dilaksanakan Upacara Bendera dan Pemberian materi Wawasan Kebangsaan oleh Dandim 1609/Buleleng, Selasa  (  30 / 10 ).

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, SE. selaku Pembina Upacara dan pemberi materi wasbang,  Danramil 1609-02/Kubutambahan Kapten Inf Sabar Santoso beserta anggota, Kepala Sekolah SMKN 1 Kubutambahan I Gd Sukanaya, Para Staf dan Guru SMKN 1 Kubutambahan, serta siswa dan siswi SMKN 1 Kubutambahan ± 450 Orang.

Dalam Amanatnya Bapak Dandim 1609/Buleleng selaku Pembina Upacara menyampaikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SMKN 1 Kubutambahan pentingnya 5 pilar kebangsaan, (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) adalah harga mati dalam kelangsungan hidup untuk benar benar dimengerti serta dihayati dan khususnya anak anak sekolah harus berani bersaing dalam berprestasi karena sebagai generasi penerus, peran Guru sebagai pembingbing jadi harapan dan apa yg diperbuat oleh siswa siswi yg baik ditingkatkan untuk prestasi sebagai generasi penerus lanjutkan kualitas dengan baik.

“Situasi lingkungan juga dapat mempengaruhi maka dari pada itu jangan sampai terpengaruh oleh hal-hal yang negatif yg dapat merugikan masa depan, akhir kata saya bangga bisa berdiri disini bersama para siswa dan siswi dalam Upacara Bendera untuk  menumbuhkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme serta kecintaan terhadap NKRI”, tegas Dandim. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar