Jumat, 27 Oktober 2017

Latihkan Kesigapan Linmas, Serda Ketut Sudiana Lakukan Hal Ini...


Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 Oktober 2017

Babinsa Latihan pembentukan kesigapan Linmas Desa Budeng di Kantor Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Kamis (26/10).

Babinsa Budeng Serda Ketut Sudiana senantiasa melaksanakan tugas pembinaan teritorial maupun sosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) di wilayah tugas masing-masing. Seperti yang dilakukan Pemberian Materi Latihan Dasar Linmas Desa Budeng.

Kegiatan Latihan Dasar Linmas TA. 2017 dibuka oleh Perbekel Desa Budeng bertempat di Kantor Desa Budeng Kec. Jembrana Kab. Jembrana. Pada kesempatan tersebut Babinsa Budeng menyampaikan beberapa materi kepada Linmas diantaranya Dasar dasar PBB, materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas printah atasan,tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan tanah air.

Sementara Pjs. Danramil 1617-01/Negara Kapten Inf I Nyoman Gde Andika menegaskan bahwa “Latihan yang disampaikan Babinsa kali ini walaupun sedikit namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah di terima oleh para anggota, mudah-mudahan pertemuan berikutnya yang lain dapat mengikuti” tegasnya.

Lanjutnya, tujuan latihan ini guna menciptakan linmas yang disiplin, layalitas, handal, tangkas dan cekatan. Sementara anggota Linmas terlihat antusias melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Babinsa Serma Arif Muntaviv memberikan satu persatu materi gerakan dasar yang meliputi gerakan di tempat. (Kodim 1917/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar