Minggu, 04 Februari 2018

Berikan Wasbang, Serka Made Tekankan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Ratusan Mahasiswa



Pendam IX/Udayana
Minggu, 4 Pebruari 2018

Babinsa Desa Kerta Payangan memberikan edukasi wasbang terhadap Mahasiswa Fakultas Pariwisata Unud di Obyek Wisata Banjar Pilan, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Sabtu (3/2).

Pentingnya peran serta dan partisipasi generasi muda dalam pembangunan bangsa Indonesia ke depannya perlu pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan dengan di dasari kesiapan moral dan mental generasi muda saat ini sehingga implementasi wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari dapat berguna dalam konteks kepentingan terhadap nusa dan bangsa ini.

Hal ini di sampaikan oleh Babinsa Desa Kerta Koramil 1616-07/Payangan, Serka Made Arka dalam pemberian Wasbang terhadap Mahasiswa Fakultas Pariwisata Unud dalam rangka Kerja Sosial di obyek wisata Banjar Pilan Desa Kerta tentang materi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) sekaligus memperkenalkan obyek Wisata Desa Pilan yang memiliki kebun raya dengan berbagai jenis pohon-pohon yang di lindungi.

Dihadapan ratusan Mahasiswa Fakultas Pariwisata Unud, Serka Made Arka menekankan kepada para Mahasiswa bahwa agar selaku generasi penerus bangsa selalu menjungjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan karena Indonesia adalah negara besar yang memiliki beraneka ragam Suku, Budaya dan Agama yang harus tetap di jaga dan di pelihara dan menjauhi Narkoba karena Narkoba sangat merusak mental generasi muda saat ini. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar