Senin, 12 Februari 2018

Pramuka Saka Wira Kartika, Kodim Gianyar Bentuk Penerus Harapan Bangsa



Pendam IX/Udayana
Senin, 12 Pebruari 2018

Sebagai bentuk kelanjutan penyiapan generasi muda untuk membentuk penerus harapan bangsa, Kodim 1616/Gianyar terus melatih anggota Pramuka Saka Wira Kartika. Inilah yang dilakukan oleh Kodim 1616/Gianyar, yang mengadakan pembinaan Saka Wira Kartika di Makodim 1616/Gianyar, Minggu (11/2).

Pelatihan anggota Saka Wira Kartika yang dilakukan diisi dengan kegiatan pembinaan fisik lari jalanan, pembekalan tentang Kepramukaan dan mengenal jenis senjata Pistol FN 46 serta tata cara bongkar pasang senjata yang di bimbing oleh anggota staf ter Kodim 1616/Gianyar, Pelda Made Budiartajaya di dampingi Pasi Ter Kapten Arh Pande Made Sudarta.

Pembekalan ini bertujuan agar anggota Saka Wira Kartika mengenal  tentang senjata Pistol FN 46 yang merupakan salah satu Alutsista TNI dan prosedur penggunaannya bagi Institusi TNI.

Kegiatan tersebut diikuti secara antusias oleh anak-anak Saka Wira Kartika yang merupakan anggota baru yang dilantik pada awal tahun ini dan pelatihan ini di laksanakan secara rutin pada hari minggu dengan maksud agar tidak mengganggu proses belajar di sekolah masing-masing. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar