Rabu, 16 Mei 2018

Tekan Pelaksanaan Binsat dan Wilayah Secara Serius, Danrem Resmikan Koramil Manggalewa



Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Mei 2018

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., secara langsung meresmikan Koramil 1614-06/Manggalewa yang berada di Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu, Selasa (15/4). Koramil 1614-06/ Manggalewa ini langsung berada dibawah jajaran Kodim 1614/Dompu dengan wilayah pembinaan teritorial Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB mengucapkan terimakasih dan pengahrgaan kepada semua pihak yang memberikan dukungan pembentukan Koramil Manggalewa.

Menurutnya, tugas pokok dan fungsi Komando Kewilayahan yakni menciptakan    ketahanan wilayah selaras dengan tugas aparat pemerintah daerah sehingga terwujudnya keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemekaran Koramil ini dilakukan karena Kabupaten Dompu memiliki kondisi geografi luas dengan jumlah Perkembangan penduduk yang sudah mulai meningkat dan juga perkembangan kondisi sosial kemasyarakatan yang komplek sehingga sangat tepat dilakukan pemekaran dengan pembentukan Koramil manggalewa guna Membantu Pelaksanaan Tugas satuan Kewilayahan khususnya Kodim 1614/Dompu”, jelas Danrem.

Selain itu, Danrem menekankan kepada pejabat Danramil untuk melakukan pembinaan satuan dan wilayah secara serius dan berkesinambungan dengan membentuk sistem kerja teraintegrasi dengan aparat kepolisian dan aparat pemerintah kecamatan setempat terutama dalam upaya mengatasi setiap gejolak yang mungkin dapat terjadi di wilayah Manggelewa ini.

“Laksanakan pembinaan teritorial terhadap masyarakat dengan mengedepankan  moto berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas sesuai dengan Slogan TNI AD serta jalin kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat untuk membangun kesadaran bernegara guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sesuai pesan Panglima TNI yaitu Bersama Rakyat  TNI  Kuat  dan  Bersama  TNI Rakyat Sejahtera”, pungkasnya.

Acara peresmian Koramil 1614-06/Manggalewa yang dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu, Kepala Depag Kabupaten Dompu, Camat dan kapolsek Manggalewa, Kades se Kecamatan Manggalewa, tokoh masyarakat dan tokoh agama dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman Koramil Manggalewa. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar