Senin, 25 Juni 2018

Bikin Bangga, Ini Komitmen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743 PSY


Pendam IX/Udayana
Senin, 25 Juni 2018

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif 743/ PSY Sektor Timur siap mengamankan wilayah perbatasan menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT.

Langkah yang dilakukan Satgas Pamtas adalah melakukan patroli batas secara rutin untuk memantau dan mengantisipasi para pelintas batas menjelang pilgub. Patroli batas merupakan tugas pokok yang harus dilakukan oleh prajurit Yonif 743/PSY.

Dansatgas Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Dankipur I Lettu Inf M. Saleh Harahap mengatakan bahwa bertepatan dengan pilgub NTT tanggal 27 Juni 2018, Dansatgas memerintahkan agar setiap pos selalu melaksanakan patroli pengamanan perbatasan untuk mengantisipasi adanya pelintas batas dari RDTL.

Menindaklanjut perintah pimpinan, Pos Motaain berkekuatan enam orang personil, dipimpin Danpos Motain Letda (Inf) Nyoman Kalinu bersama Danpos Brimob Aipda Martin dan dua orang anggota melaksanakan patroli pengamanan perbatasan di sektor batas Pos Motaain .

Danpos Brimob Aipda Martin mengatakan, patroli bersama yang dilakukan itu menunjukan sinergitas TNI-Polri terjalin dengan baik. Kegiatan patroli bersama harus dipertahankan agar wilayah perbatasan tetap aman dan terjaga juga patroli bersama TNI-Polri bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat perbatasan.

Danpos Motaain, Letda (Inf) Nyoman Kalinu mengatakan, tujuan patroli batas selain untuk menjaga keamanan dari pelintas ilegal, juga untuk pengecekan kondisi dan kedudukan patok batas, serta antisipasi perkembangan situasi menjelang Pemilukada serentak wilayah NTT.

Menurut Nyoman, hasil patroli yang dilaksanakan tersebut menunjukan, patok perbatasan dan situasi perbatasan dalam keadaan aman.

Nyoman berharap, dengan adanya kerja sama antara TNI-Polri di perbatasan, keamanan masyarakat juga terjamin. Masyarakat bisa bekerja dengan aman, anak-anak dapat sekolah dengan baik. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar