Sabtu, 30 Juni 2018

"Cetak Sejarah" Pilkada 2018 di Lotim Aman dan Kondusif


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 30 Juni 2018

Dandim 1615 Lombok Timur, Letkol Inf Agus Setiandar mengatakan kalau kabupaten Lombok Timur mencetak sejarah dalam Pilkada 2018. Karena kondusifitas dan keamanan tetap terjaga tanpa adanya terjadinya gesekan-gesekan yang akan menganggu keamanan di Lotim.

"Saya katakan kalau Lotim mencetak sejarah dengan amannya pelaksanaan Pilkada di Lotim, apabila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di NTB ini," tegas Dandim.

Dirinya mengatakan berkat kerjsama Pemkab Lotim, TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat di Lotim yang menginginkan Pilkada damai akhirnya bisa tercapai dengan terbukti dari sejak kampanye sampai pencoblosan dan perhitungan suara dilakukan tetap aman terkendali.

Bahkan para timses dan simpatisan yang akan melakukan konvoi untuk merayakan kemenangan. Dengan mengacu pada hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survey langsung kami turun dan melarangnya. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gesekan-gesekan diantara para pendukung saat melakukan konvoi tersebut.

"Lebih baik kami mencegah ketimbang akan memberikan mereka melakukan konvoi demi menjaga Lotim kondusif," ujarnya.

Lebih jauh orang nomor satu di lingkup Kodim 1615 Lotim ini menjelaskan kalau melihat pengalaman Pilkada 2013 lalu terjadi keributan.Sehingga berdampak terhadap terganggunya kamtibmas yang ada.

Maka untuk tidak terulang itu, pihaknya bersama Kapolres Lotim, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lotim terus turun ke masyarakat Lotim. Dengan melalui program sijumrah maupun kegiatan sambang desa.

Dengan menghimbau kepada masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai. Meski berbeda pilihan namun tidak sampai terjadi keributan atau gejolak ditengah-tengah masyarakat Bumi Patuh Karya.

"Kami melihat masyarakat Lotim sudah mulai menyadari betapa pentingnya keamanan yang kondusif,sehingga inilah yang harus tetap di jaga dan pertahankan," tandasnya. (Kodim 1615 Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar