Senin, 11 Juni 2018

Danrem : "Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Peringatan Nuzulul Quran"


Pendam IX/Udayana
Senin, 11 Juni 2018

Korem 162/WB menggelar acara peringatan Nuzulul Quran yang dirangkaikan dengan sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah di Masjid Assuhada Asrama Gebang Mataram, Minggu (10/6).

Acara Nuzulul Quran yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., bersama para Kasi Korem, Dandim 1606/Lobar, Danyon 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan dan seluruh anggota Korem dan jajaran se Garnizun Mataram berserta ibu-ibu Persit KCK tersebut menghadirkan Ustadz TGH. Ahmad Taesir Al Azhar, Lc., M.A., sebagai penceramah dari pimpinan Pondok Pesantren As Shahwah Islamiah Gerung Lombok Barat. 

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB menyampaikan umat Islam setiap tanggal 17 Ramadhan dilaksanakan sebagai peringatan Nuzulul Qur'an karena pada malam itu diturunkannya kitab suci bagi umat Islam yakni Alquran kepada junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril sebagai pedoman dan tuntunan hidup bagi manusia (Hudan linnas) yang mengajarkan tentang akidah, akhlak, ibadah, muamalah dan sejarah tentang Islam.

"Alquran diturunkan secara beransur-ansur dalam  kurun  waktu  dan  tempat  yang  berbeda selama 22 tahun 2 bulan 22 hari yang terdiri dari 6666 ayat, 114 surat dan 30 juz", jelas Danrem. 

Diakhir sambutannya, Rizal mengajak seluruh jamaah untuk mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur'an dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT sekaligus menambah kecintaan kepada Junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW sehingga dapat menambah semangat dalam menjalankan tugas pokok sebagai seorang Prajurit TNI AD.

Acara Nuzulul Qur'an pada malam itu mengangkat tema "Dengan hikmah puasa bulan ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M, Kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI" berlangusng penuh antusias mendengarkan ceramah tentang hikmah puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur'an. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar