Kamis, 21 Juni 2018

Padamkan Kebakaran di Pemda, Kodim Flotim Diterjunkan


Pendam IX/Udayana
Kamis, 21 Juni 2018

Kebakaran yang melanda Kantor Perumahan Rakyat Flotim, Kantor Kas Kota Bank NTT dan Kantor Badan Perencanaan  Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Flotim membuat panik warga sekitar, kobaran api yang terus membumbung tinggi menjadi kekuatiran bagi warga.

Melihat hal itu, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M.P., S. Sos menerjunkan anggotanya untuk memadamkan kobaran si Jago Merah yang terus membesar bersama anggota Polres Flotim serta masyarakat setempat, Senin (18/06)

Dandim menjelaskan bahwa aksi tersebut dilakukan agar api tak menjalar lebih luas ke Kantor DPRD Kabupaten Flotim, BRI Cabang Larantuka dan Asrama Kodim 1624/Flotim yang berdekatan sambil menunggu bantuan dari Pemadam Kebakaran. 

"Saya segera mengerahkan seluruh anggota Kodim dan Koramil 01/Larantuka karena saat ini pegawai sedang libur Hari Raya Idul Fitri sehingga perlu banyak personel untuk memadamkan api tersebut." Jelas Letkol Inf Komang Agus M.P., S. Sos 

Kobaran Api pertama kali dilihat oleh Sopir travel Pilipus Nogo Koten sekitar pukul 10.00 Wita, “tadi saya lihat api dari Kantor perumahan Rakyat Flotim dan dengan cepat api membesar.”Ujar  Pilipus. 

Diduga Kobaran api berasal dari arus pendek listrik karena saat anggota Kodim 1624/Flotim berupaya menyiram kobaran api, terlihat sambaran listrik bagai kilat dari teras Kantor yang membuat masyarakat berteriak untuk jangan menyiramnya lagi.

Dengan peralatan yang seadanya dan ketersediaan air yang tidak mencukupi, proses pemadaman si Jago Merahpun terhambat, kemudian angota Kodim berinisiatif untuk mengajak masyarakat mengambil air dari Asrama Kodim menggunakan ember. 

Setelah kobaran api mengecil, Mobil Pemadam kebakaran datang dan memadamkan sisa-sisa api yang amsih mengepulkan asapnya.

 “kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api. Dan kita bersyukur api dapat padam serta tidak sampai merambat lebih luas lagi,” ungkap Dandim Letkol Komang yang saat itu ikut terjun ke lokasi kebakaran.

Seperti diketahui, Tak ada korban jiwa dalam musibah ini dan kerugian materiil juga belum bisa ditentukan karena pegawainya sedang libur hari raya Idul Fitri. Saat ini pihak kepolisian hanya memberikan garis polisi di lokasi kebakaran sambil menunggu tim melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. (Kodim 1624/Flotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar