Kamis, 28 Juni 2018

Pilkada Serentak Yang Aman dan Kondusif Merupakan Prioritas Utama Nasional


Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 Juni 2018

Pilkada serentak yang aman dan kondusif merupakan prioritas utama Nasional, sebagaimana digaungkan pemerintah melalui berbagai media. Misi ini merupakan tugas aparatur pemerintah khususnya TNI POLRI dan juga kewajiban seluruh bangsa Indonesia, ujar Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto, S.IP.,

Lanjut Djoko, Hal ini ditegaskan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP. dalam pengarahannya  setelah kegiatan menerima  paparan Vicon kepada Para Dansat , Agar seluruh prajurit Kodam IX/Udy wajib terlibat pengamanan Pilkada serentak.  Bagi tdk masuk dalam sprint pengamanan tetap wajib terlibat pengamanan Pilkada serentak sebagai pasukan cadangan. Para Apintel diharapkan meningkatkan Deni Ceni terhadap setiap indikasi di lapangan.

Kepada para Babinsa agar mampu membuat jaring yang di yakini aman untk membantu memantau Bangsit di TPS TPS, sehingga dpt di antisipasi / di ketahui setiap hal jol di Masing masing TPS. Para Dansat hingga Babinsa agar tetap memantau Distribusi Logistik Pilkada serentak sampai ke tingkat TPS/PPS  agar mengetahui kendala yang timbul dan memberikan win win suluctions serta agar di lengkapi dengan dokumentasi  dalam setiap kegiatan .

Kepada setiap insan pers yg terlibat dalam pembersihan Alat Peraga Kampanye (penurunan baner dll) tidak terlibat langsung menurunkan APK, dan di sarankan yang melakukan dari Satpol PP atau yg di tunjuk untuk menghindari tindakan tindakan politisir oleh media.

Penggunaan pistol & munisi harus sesuai prosedure, Magazen warna hijau (kosong munisi) menempel di senjata, Magazen warna kuning (peluru hampa & karet) berada di tas magazen sbg cadangan,Magazen warna merah (peluru tajam) berada di pok koton, dan Semua  tindakan tembakan harus menunggu perintah. Dan Segera laksanakan  Pers Rilis dengan media bahwa TNI wajib Netral dlm mengawal pesta demokrasi Pilkada serentak 2018, pungkasnya. (Kodim 1606/Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar