Jumat, 15 Juni 2018

Sinergitas Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Buleleng


Pendam IX/Udayana
Jumat, 15 Juni 2018

Suasana pelaksanaan Sholat Ied, Jumat (15/6), di wilayah Buleleng berlangsung dengan aman dan lancar. Ini terlihat di semua titik penyelenggaraan ibadah, umat muslim di Buleleng melaksanakan prosesi ibadah dengan khidmat dan  khusuk dipimpin oleh Imam/Kothib yang telah ditunjuk oleh penyelenggara.

Tampak juga beberapa orang personel Babinsa di jajaran Kodim 1609/Buleleng berjaga-jaga bersama aparat keamanan lainnya khususnya Babinkamtibmas dari jajaran Polres Buleleng, Satpol PP sampai dengan unsur keamanan (pecalang) desa atau kecamatan setempat.

Kebersamaan dan sinergitas dalam hal pengamanan kegiatan ibadah merupakan tanggung jawab bersama komponen masyarakat Buleleng sehingga seluruh unsur keamanan yang ada di Kabupaten Buleleng memiliki komitmen yang kuat untuk tetap menjalin koordinasi dan komunikasi secara intensif maupun melakukan langkah-langkah nyata di lapangan  guna menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di Buleleng.  

Bukan hanya pada saat pelaksanaan Sholat Ied, jajaran Kodim Buleleng juga telah bersinergi dengan Polres menggelar pengamanan arus mudik di beberapa titik maupun Posko yang telah disiapkan disepanjang jalur utama masuk maupun keluar kabupaten yang bertujuan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas bagi pemudik maupun para wisatawan yang akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata pasca liburan bersama Hari Raya Idul Fitri 1439/H.

Sinergitas antara TNI dan Polri di Buleleng  semata-mata untuk memberikan rasa aman dan damai kepada warga masyarakat sehingga harapannya masyarakat akan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari secara normal maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Buleleng benar-benar merasa nyaman. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar