Selasa, 26 Juni 2018

Sinergitas TNI-POLRI Amankan Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Banjarangkan Klungkung


Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 Juni 2018

Mendung tidak menghalangi kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan TPS Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Tahun 2018.

Apel Kesiapan Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarangkan AKP Ni Luh Wirati, S.H., didampingi Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Caj Sutrisno dengan melibatkan personel gabungan Polri dan TNI (Koramil 1610-02/Banjarangkan), Selasa (26/6).

Dalam kesempatan Apel tersebut Kapolsek Banjarangkan selaku penanggungjawab keamanan wilayah memberikan arahan tekait pola pengamanan di TPS agar selalu berkoordinasi dengan petugas TPS (KPPS) di masing-masing TPS sehingga tidak menyalahi aturan yang sudah ditentukan. 

Kapolsek juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan Ķlungkung atas kerjasamanya selama ini dan mengharapkan selalu menjaga kekompakan dan sinergitas TNI-Polri serta tidak lupa Kapolsek menyampaikan agar TNI dan Polri selalu bersikap netral dan tidak memihak siapapun.

Senada Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Caj Sutrisno mengatakan akan membantu sepenuhnya kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada di wilayah Banjarangkan.

"Sinergitas antara TNI-Polri dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak sudah menjadi perintah dari komando dan harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya", sebut Danramil.

Dirinya juga berharap pelaksanaan Pilkada ini agar dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta semua warga yang memiliki hak pilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin serta menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani. 

"Yang memenangkan Pilkada adalah merupakan pilihan terbaik dari rakyat yang nantinya diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat", ungkap Kapten Sutrisno

Untuk wilayah Kecamatan Banjarangkan yang bertindak sebagai  Pamenwas Kabag Sumda Polres Klungkung Kompol I Made Sudantha, S.H. 

Setelah pelaksanaan apel kesiapan pengamanan tersebut Babinkamtibmas dan Babinsa langsung diperintahkan untuk segera bergeser ke kantor desa masing-masing untuk melaksanakan pengamanan logistik Pilkada yang ada di kantor desa masing-masing. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar