Kamis, 21 Juni 2018

Terkena Beling, Gadis Belia Ini Dilarkan ke Pos Dafal Satgas Pamtas RI-RDTL


Pendam IX/Udayana
Kamis, 21 Juni 2018

Sinta, gadis berusia 16 tahun, warga Dafala Kabupaten Belu tiba-tiba dilarikan kepada ke Pos Dafala, Satgas Pamtas RI-RDTL, Rabu (20/6) sekitar pukul 17.14 Wita.

Sinta ke Pos Satgas Dafala untuk meminta pertolongan medis dari anggota satgas karena salah satu kakinya luka robek di bagian telapak akibat tertusuk pecahan kaca saat membersihkan dapurnya.

Setiba di Pos Satgas, Wadan Pos Dafala, Serda Pande Made Ariastriawan bersama Praka Muslehudin dan Pratu David Da Silva langsung memberikan pertolongan pertama dengan mengeluarkan sisa pecahan kaca di luka, lalu dijahit agar lukanya cepat sembuh.

Wadan Pos Dafala Serda Pande Made Ariastriawan mengatakan, ayah dari Sinta melaporkan kejadian itu kepada anggota Pos Dafala untuk meminta pertolongan medis karena anaknya terus menjerit kesakitan. 

Sinta dibantu teman-temannya menuju Pos Dafala untuk mendapat pengobatan. Sinta mengalami luka robek di telapak kaki akibat pecahan kaca saat membersihkan dapurnya.

Sinta menginjak pecahan kaca sehingga kakinya terluka, apalagi saat membersihkan dapur, Sinta tidak menggunakan alas kaki atau sandal.

Setelah mendapat pertolongan, TNI memberikan sandal baru kepada Sinta untuk digunakan.

Moses, ayah dari Sinta menyampaikan ucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan Pos Dafala yang telah menolong anaknya. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar