Jumat, 15 Juni 2018

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 1624/Flotim Galakan Demplot Di Desa Hewa


Pendam IX/Udayana
Jumat, 15 Juni 2018

Guna meningkatkan ketahanan pangan Nasional, Kodim 1624/Flotim galakan Demplot (Demontrasi Plot) atau Petak Percontohan budidaya pertanian di Desa Hewa Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flotim, NTT, Kamis (14/06).

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M.P., S.Sos mengatakan  bahwa pertanian Demplot hasilnya ada perbedaan yang signifikan dari kualitas dan berat padi. 

Menurutnya, program penanaman padi ini selain merupakan Program Ketahanan pangan juga merupakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah Pusat untuk mencapai swasembada pangan. Untuk itu, pihaknya berharap agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

Dikatakannya, Cara yang efektif dalam memberdayakan masyarakat petani adalah dengan cara mendorong masyarakat untuk menyadari sektor pertanian adalah sektor yang paling vital bagi masyarakat.

"Saya sangat mendukung program ini dan dengan adanya bantuan tenaga dari pihak TNI-AD khususnya Babinsa, diharapkan Program ini dapat berjalan dengan baik," tandas Letkol Inf Komang Agus M.P., S.Sos

Hadir dalam kegiatan itu yaitu Pasiter Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Nur Marsudi,  angggota Kodim 1624/Flotim, para Babinsa dan para petani masyrakat Desa Hewa. (Kodim 1624/Flotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar