Rabu, 06 Juni 2018

TNI-Polri Jamin Situasi Idul Fitri Di Belu dan Malaka Kondusif



Pendam IX/Udayana
Rabu, 6 Juni 2018

Pihak Polres Belu dan Kodim 1605/Belu menjamin situasi keamanan selama liburan hari raya Idul Fitri 1439 H di wilayah Kabupaten Belu hingga perbatasan Kabupaten Belu dan Malaka dengan Timor Leste kondusif.

Demikian dikatakan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing usai kegiatan vicon di Mapolres Belu wilayah Timor Barat, Selasa (5/6).

Dikatakan, pihak Kepolisian bekerjasama dengan TNI yang bertugas di wilayah perbatasan memastikan tidak akan ada gangguan kamtibmas di Belu dan Malaka selama hari libur Idul Fitri juga Pilkada NTT yang akan datang.

Kapolres menegaskan bahwa Kepolisian memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan Idul Fitri di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka.

Selain itu juga masyarakat dari daerah luar tidak perlu khawatir untuk berlibur di dua daerah dalam wilayah hukum Polres Belu.

“Warga silahkan datang berlibur, kita (Polri dan TNI-red) menjamin situasi keamanan kondusif,” ujar Tobing.

Senada dukungan disampaikan Dandim 1605 Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika bahwa TNI bersinergi dengan Polri dalam hal ini Kodim 1605/Belu selalu dukung menjamin keamanan dan kenyamanan selama liburan Idul Fitri di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka.

“Kita siap mendukung. Kodim Belu siap kerahkan personil yang ada demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melakukan liburan Idul Fitri di wilayah Belu dan Malaka, sekaligus Pilkada NTT nanti,” tandas Dandim. (Kodim 1605/Belu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar