Jumat, 08 Juni 2018

Untuk Membantu Sesama, Prajurit TNI Tidak Pernah Menolak, Darah Sekalipun Dikasih


Pendam IX/Udayana
Jumat, 8 Juni 2018

Tiga anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY, Praka Jendrit Bani dan Praka Melianus menyumbangkan darahnya kepada Ricardus Pires (20), warga Dafala, Kabupaten Belu, Kamis (7/6).

Ricardus Pires adalah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Atambua yang menderita penyakit kelenjar getah bening. Ia membutuhkan darah golongan B.

Keluarga pasien, Leonardus Kehi menghubungi Dankipur III Kapten Inf Jamrizal, S.Pd untuk meminta bantuan donor darah buat keluarganya. Permintaan itu direspons cepat oleh TNI sehingga melalui Danpos Dafala, Sertu Dewa Gede Nyoman Darmayudha mendata anggota pos untuk mendonorkan darahnya.

Tiga personil TNI yakni Praka Jendrit Bani dan Praka Melianus dari Pos Dafala, serta Praka Yufra dari Pos Lookeu bersedia dan ikhlas mendonorkan darahnya bagi pasien Ricardus.

Dankipur III Kapten Inf Jamrizal, S.Pd mengatakan bahwa untuk membantu sesama, prajurit TNI tidak pernah menolak. Darah sekalipun dikasih. Karena TNI dan masyarakat saling bantu dan bekerja sama, sesuai motto Satgas Yonif 743/PSY, kita bersama karena kita bersaudara.

Keluarga pasien, Leonardus Kehi menyampikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yang telah membantu keluarganya berupa darah. Darah yang diberikan itu bisa menyelamatkan nyawa keluarganya yang sedang sakit. (Satgas Pamtas Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar