Kamis, 05 Juli 2018

Bantu dan Awasi Secara Langsung, Babinsa Koramil 1609-03/Seririt Dampingi Petani Tanam Padi


Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 Juli 2018

Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 1609/Buleleng turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim.

Termasuk yang dilakukan oleh salah satu Babinsa anggota Koramil 1609 - 03/Seririt, Serda Putu Ari Setiadi. Ia membantu petani menanam padi di sawah salah seorang warga bernama Ketut Artawan di Subak Umedesa, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt  Kabupaten Buleleng pada kamis (5/7).

Danramil Seririt Kapten Inf Gede Dekan mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan S.H. M. Tr ( Han ) untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Kapten Inf Gede Dekan juga mengatakan saat ini di wilayah Seririt banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Buleleng dapat tercapai,” ujar Kapten Inf Gede.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di wilayah Buleleng. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar