Senin, 16 Juli 2018

Bukti Nyata Keberhasilan Petani Ekspor Beras, Kodim 1621/TTS Berkontribusi Sergab


Pendam IX/Udayana
Senin, 16 Juli 2018

Bertempat di Desa Bena Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan telah dilaksanakan penimbangan beras sebagai komitmen dalam Penyerapan Gabah dari Petani  yang di pimpin langsung oleh Jafar selaku Kasi P2M Bulog Drive NTT.

Hasil dari penimbangan padi tersebut didapatkan sejumlah 2000 kg beras yang akan didistribusikan di Gudang Bulog Kupang sebanyak 1000 kg dan sisanya dibawa ke Gudang Bulog Soe. Adapun harga beras yang disepakati bersama senilai Rp.8.000/Kg.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1621-05/Panite Kapten Inf I Ketut Suwendra, Para Babinsa dan petugas PPL serta para anggota kelompok tani.

Dandim 1621/TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo Msc, MpM membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Dandim bahwa tujuan penyerapan gabah dan petani oleh bulog adalah untuk memberikan jaminan harga beras di pasaran agar tetap sehingga petani tidak dirugikan.

Melalui program Upsus antara TNI dan Dinas Pertanian diharapkan petani semakin giat bekerja dan pada akhirnya hasil pertanian semakin meningkat, bukti nyata keberhasilan petani di wilayah selatan TTS terlihat dari kemampuan untuk mengekspor beras melalui Bulog NTT seperti saat  ini. (Kodim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar