Senin, 09 Juli 2018

Komunikasi Sosial, Cara Babinsa Agar Selalu Dekat Dengan Warga Binaan


Pendam IX/Udayana
Senin, 9 Juli 2018

Babinsa Desa Teluk Kenari, Koramil 1622-01/Kalabahi, Sertu Natan Laan bersama melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial untuk melaksanakan pendekatan dengan warga binaannya di Desa Teluk Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (9/7).

Menurut Komandan Koramil 1622-01/Kalabahi Mayor Inf Achmad Hartono, Babinsa telah dibekali 5 Kemampuan Teritorial dimana salah satunya yaitu Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos).

“Dengan Komsos inilah yang selalu dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk berkecimpung di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang ada di lingkungan desa binaannya,” ucap Hartono.

Disampaikan juga oleh Hartono, para Babinsa dalam melaksanakan pendekatan setiap saat dengan Komsos untuk mendengarkan suka duka yang di alami oleh masyarakat yang ada di Desa binaan masing-masing, Sehingga semua warga bisa merasa dekat dengan Babinsa.

Kalau sudah dekat, maka tidak akan sungkan mengungkapkan curahan hatinya tentang masalah apapun yang mereka alami pada saat kapanpun, apalagi kalau Babinsanya bisa memberikan solusi atau jawaban yang di anggap tepat dan positif baik untuk keluar dari masalah yang mereka hadapi, tambahnya.

Kegiatan Komunikasi Sosial seperti yang dilakukan Sertu Natan Laan dalam membina warga yang ada di kampung Afengmale Desa Teluk Kenari patut di acungkan jempol tutur seorang warga Bapak Yermias Maro (57), saat bercengkrama bersama Babinsa.

“Pak Natan sama kami warga di desa ini sangat akrab karena kebiasaan kami makan siri pinang bisa juga di lakukan pak Babinsa. Pak Babinsanya makan siri pinang jd cepat akrab dengan semua warga,” tuur Yermias.

Selaku masyarakat, kami sangat senang dengan adanya Babinsa seperti pak Natan Laan dan juga Bhabinkamtibmas pak Bria yang selalu hadir di tengah-tengah kami, semoga kedepan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid dalam menjaga keutuhan NKRI. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar