Senin, 09 Juli 2018

Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lembata Berhasil Amankan Suasana Pemasangan Listrik


Pendam IX/Udayana
Senin, 9 Juli 2018

Personel Kodim 1624/Flotim bersama Polres Lembata dan Pemerintah Kabupaten Lembata melaksanakan pengamanan kegiatan pemasangan Listrik yang dilaksanakan oleh PLN di lokasi sengketa terkait hak ulayat Desa Wauwala dengan Desa Duli Tukan, Tagawiti, Beutaran, Palilolon dan Koli Padan Kecamatan Ile Ape.

Pemasangan listrik itu sesuai rencana akan menghubungkan lima Desa yang terisolir yaitu Desa Duli Tukan, Tagawiti, Beutaran, Palilolon dan Koli Padan, yang mana kelima masyarakat desa tersebut sudah lama belum menerima aliran listrik.

Pada waktu pemasangan listrik tersebur sekitar 100 orang warga Lewotolok bersama ketua DPRD setempat Ferdinandus Koda SE memprotes aktivitas pemasangan tiang yang sedang dilakukan para petugas PLN.

Dalam aksi protes itu sempat terjadi cecok mulut dan agar aksi protes itu tidak meluas, petugas langsung mengamankan 10 orang masyarakat bersama ketua DPRD setempat. namun hingga kini Belum diketahui alasan ketua DPRD dan masyarakat ingin menghentikan pemasangan tiang listrik menuju lima desa yang terisolir.

Pemasangan tiang listrik kembali dilanjutkan setelah tim mendatangi lokasi yang terdiri dari Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday SE, M.Si, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M.P, S,Sos, Kapolres Lembata AKBP Janes Simamora SH, MH, Kasdim Mayor Czi. I Gusti Made Budayasa, Danramil 1626-03 Lewoleba Mayor Chb. Ikhsan, Camat Ile Ape Mus Kalu SH, Kakesbangpol Silvester Samun SH, Camat Ile Ape Kalo Saba Mustade SH.

Pemasangan dilakukan kembali dan dipimpin langsung oleh Kepala PLN Lembata Darius Ureng dan dibawah pengamanan anggota TNI, Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Lembata.

Dandim 1624/Flotim menyampaikan bahwa TNI, Polri dan aparat keamanan lainnya akan selalu membantu dan mengamankan kegiatan yang bertujuan untuk membangun fasilitas umum oleh pemerintah yang sudah pasti bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. (Kodim 1624/Flotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar