Senin, 16 Juli 2018

Tidak Mau Ketinggalaan Berpartisipasi TMMD, Inilah Yang Dilakukan Ibu-ibu Rumah Tangga


Pendam IX/Udayana
Senin, 16 Juli 2018

Partisipasi masyarakat Kecamatan Jerowaru khususnya Warga Dusun Embung Dalem Desa Sukadamai dalam mendukung kegiatan TMMD ke 102 wilayah Kodim 1615/Lotim tidak perlu diragukan lagi.

Pastisipasi tersebut tidak hanya ditunjukan oleh kaum Adam namun juga ditunjukkan oleh kaum Hawa yang dominan ibu rumah tangga seperti yang dilakukan oleh Ibu-ibu di lokasi sasaran 2 yakni merehab Musholla Nurul Islam. 

"Ibu-ibu kompak berbelanja sayur-sayuran untuk menyiapkan makan siang bapak-bapak TNI dan Polisi yang bekerja merehab Musholla Nurul Islam", ungkap Inaq Gopen dan Inaq Sur saat sedang memasak.

Dilanjutkannya, kami sengaja memasak untuk makan siang walau hanya sekedarnya saja karena kami bersyukur atas kehadiran mereka yang banyak membantu dalam perehaban Mushola.

Senada dengan Inaq Gopen dan Inaq Sur, Inaq Mendi mengatakan kami ibu-ibu ikhlas memberikan makan siang kepada personel TMMD yang ada disasaran tempat kami tinggal dan kami juga senang terhadap mereka karena tidak pilih-pilih makanan, apa yang dihidangkan mereka makan.

"Berdasarkan ksepakatan kami, rencananya setiap hari kami akan bergilir memasak untuk santap siang", ujar Inaq Mendi. Ini sebagai wujud rasa syukur kami atas perehaban Musholla tempat ibadah dan mengaji anak-anak kami tambahnya.    

Sementara pengurus Musholla Nurul Islam sekaligus tokoh masyarakat H. Muhammad Husni menyampaikan rasa syukur atas program perehaban Musholla bersama masyarakat mengingat Musholla ini ramai digunakan untuk sholat berjamaah dan mengaji.

"Terimakasih kepada Bapak Dandim atas program yang sangat bagus ini, semoga kebersamaan ini akan terus kita pelihara dan bermanfaat untuk masyarakat", pungkasnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar