Selasa, 03 Juli 2018

Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Serda Ketut Bantu Warga Betonisasi Jalan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 3 Juli 2018

Salah satu akses jalan keluar masuk Banjar Dinas Lalanglinggah Desa Pancasari Kecamatan Sukasada selama ini memang kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi disaat  musim hujan, aktivitas warga masyarakat terganggu khususnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti pemasaran hasil bumi ke pasar Pancasari dan sekitarnya maupun aktifitas belajar anak-anak di sekolah.

Hal ini kemudian menjadi atensi perangkat dusun dan  Babinsa Pancasari Koramil 1609-05/Sukasada Serda Suparnadi untuk bersama-sama warga  karya bhakti dan gotong royong guna meningkatkan kualitas jalan yang ada di dusun tersebut dengan beton.

Pengerjaan betonisasi jalan  sepanjang 530 m dengan lebar 2,5 m dan tebal 13 cm dimulai Senin (2/7) dan dikeroyok rame-rame setiap hari oleh warga dibantu Babinsa setempat dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan.

Suparnadi didampingi Kepala Dusun (Kadus) Lalanglinggah Nyoman Darna disela-sela kegiatan karya bhakti mengatakan bahwa keinginan warga  untuk merabat beton jalan sudah dari dulu tetapi baru bisa terealisasi sekarang ini sehingga menjadi kewajibannya sebagai Babinsa untuk tetap membantu kesulitan masyarakat setempat.

Ditempat terpisah, Danramil 1609-05/Sukasada Kapten Inf Subur Gunung Mas juga mengiyakan bahwa karya bhakti seperti ini akan terus digalakkan oleh jajaran Koramil Sukasada, mengingat masih ada  dusun/desa  di Kecamatan Sukasada yang belum memiliki sarana dan prasarana serta infrastruktur yang memadai khususnya jalan sebagai salah satu faktor pendukung dalam meningkatkan  perekonokian warga masyarakat.

"Melalui karya bhakti secara bergotong royong dengan masyarakat tentu akan berdampak semakin meningkatnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat di masa yang akan datang,"tegas Danramil Sukasada mengakhiri pembicaraannya. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar