Senin, 16 Juli 2018

TMMD Ke 102 Kodim Jembrana, Segera Tuntaskan Infrastruktur Desa Delod Brawah


Pendam IX/Udayana
Senin, 16 Juli 2018

Jembrana Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 1617/Jembrana di Desa Delod Brawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten  Jembrana pelaksanaannya  telah memasuki hari ke 5 tersebut secara keseluruhan baru mencapai 25 persen.

Dansatgas Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menjelaskan bahwa TNI bersama masyarakat bahu membahu melakukan pembangunan sasaran fisik seperti pembuatan rabat beton jalan sepanjang 800 meter,  menormalisasi gorong-gorong, pembangunan 8 buah landasan untuk menurunkan Kerbau Makepung,  bedah rumah dan MCK.

Dipilihnya Desa Delod Brawah, sebagai lokasi TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana lantaran selama ini warga setempat memerlukan akses baru untuk melaksanakan kegiatan sehari hari karena jalan yang dibuat akan menghubungkan ke Desa Yeh Kuning. 

"Sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Jembrana, Desa Delod Brawah harus memiliki sarana penunjang infrastruktur yang memadai", tegas Dandim.

Sementara itu Perbekel Desa Delod Brawah I Made Retana mengatakan masyarakat dihadapkan pada kondisi kurangnya infrastruktur serta adanya warga yang belum mampu membangun rumah dengan kondisi memprihatinkan tersebut menggugah semangat TNI dalam program TMMD untuk mengerjakan pembangunan sasaran  fisik dengan baik dan segera dituntaskan.

Selain sasaran pembangunan fisik, TNI juga menggelar sasaran pembanguan non fisik, mulai dari pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang seperti  Penyuluhan Keluarga Berencana (KB), sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara, sosialisasi bahaya laten Komunis serta sosialisasi tentang bahaya Narkoba.

Semua kegiatan ini akan diberikan pada malam harinya selama pelaksanaan TMMD kepada masyarakat Desa Delod Brawah. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar