Selasa, 14 Agustus 2018

Berikan Wasbang, Dandim Buleleng Ajak Riabuan Mahasiswa Berjuang Mengisi Kemerdekaan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 14 Agustus 2018

Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan S.H. M.Tr (Han) melaksanakan kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) bertempat di Ruang Auditorium Universitas Ganesha Singaraja, Jln.Udayana, Kelurahan Banjar Tegal, Kec.Buleleng Kab.Buleleng, Selasa (14/18).

Kegiatan wasbang yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa baru yang mengukuti OKK sebanyak 3000 orang yang terdiri dari semua Fakultas yang ada. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil rektor 3 Dr I Gusti Ngurah Pujiawan.

Adapun materi yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1609/Buleleng, dalam kegiatan Wasbang ini yaitu mengenai Nilai-nilai Patriotisme Untuk mencapai suatu Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Mari kita semua mengingat-ingat kembali bagaimana para pejuang kita terdahulu,yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya, dengan bersenjatakan senjata seadanya seperti bambu runcing,Kris dan lain lainya, walaupun bersenjatakan seadanya namun karena dibarengi dengan jiwa Patriotisme yang sangat tinggi", ungkap Dandim.

Dilanjutkannya, Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang di Proklamasikan pada Tanggal 17 Agustus 1945 akhirnya tercapai, sehingga hari ini merupakan hari yang sangat sakral bagi Bangsa Indonesia tercinta ini.

"Saya mengajak kepada seluruh Mahasiswa yang ada di depan saya ini untuk kita sama-sama berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini, jadi bedanya Penuangan kita dengan para Pahlawan kesuma Bangsa kita adalah Pahlawan kita dulu berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi tercapainya kemerdekaan Bangsa Indonesia," jelas Dandim.

Sedangkan saat sekarang ini para generasi muda berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan sama-sama mencerdaskan kehidupan Bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Jadi tidak ada kata lain selain kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini," tutup Dandim (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar