Senin, 20 Agustus 2018

Dandim 1609/Buleleng Serahkan Sembako Untuk Masyarakat Yang Terkena Dampak Gempa


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Agustus 2018

Bertempat di Kantor Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng telah dilaksanakan penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak gempa dari Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan S.H. M,Tr  (Han) bekerjasama dengan BSC, Wira Usaha Muda Singaraja, APRINDO, dan Hardys Corp. 

Pada hari minggu tanggal 19 Agustus 2018 pukul  10. 50 wita, Dandim 1609/Buleleng bersama rombongan BSC, Wira Usaha Muda Singaraja, APRINDO, dan Hardys Corp sampai di Kantor Desa Pakisan, langsung diterima oleh sekretaris camat dan Kepala Desa Pakisan.

Sekcam Kubutambahan menyampaikan selamat datang kepada Dandim 1609/Buleleng dan rombongan yang sudah hadir di Desa Pakisan untuk menyerahkan bantuan sembako yang akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa bumi yang terjadi pada tanggal 5 agustus 2018 dan sampai saat ini jumlah rumah rusak mencapai 592 dan 86 rumah rusak berat dan tidak berani ditempati, untuk sementara tinggal ditenda,

"Kami berterima kasih kepada anggota Koramil dan Polsek Kubutambahan yang sudah melaksanakan gotong royong dan mengevakuasi  barang barang berharga milik warga, Desa pakisan dan Bhonthiing adalah dampak terbesar dalam kejadian gempa yang terjadi di wilayah kami yang merusak rumah dan fasilitas umum meliputi kantor desa, pura dan sekolah, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Dandim dan beserta rombongan", ungkapnya.

Dandim 1609/Buleleng sebagai Ketua tim menyampaikan tujuannya berserta rombongan adalah memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang terkena dampak bencana gempa bumi sambil nanti kita mengecek kelapangan langsung untuk melihat warga yang terkena gempa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena gempa. 

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako dari Dandim 1609/Buleleng kepada Kepala Desa Pakisan berupa beras, air aqua, kompor dan tabung gas, serta terpal.

Pukul 11.25 Wita, Dandim 1609/Buleleng dan rombongan melihat lokasi rumah warga yang kena gempa atas nama Made Arip Sudana di Dusun Sangmurni. Penyerahan secara simbolis bantuan sembako dari Dandim 1609/Buleleng dan rombongan yg diterima oleh Kaur Pemerintahan Desa Bhonthiing. (Kodim 1609/ Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar