Jumat, 03 Agustus 2018

Kemenhan Berikan Sosialisasi Edukasi Wasbang dan Empat Pilar Kebangsaan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 3 Agustus 2018

Meski bencana alam gempa bumi mengguncang Kabupaten Lombok Timur tidak menyurutkan personel Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim untuk menuntaskan sasaran program TMMD baik fisik maupun non fisik.

Pagi tadi Kamis (2/8), Kementerian Pertahanan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang wawasan kebangsaan dan empat pilar kebangsaan dengan tema "Dengan mengenal wawasan kebangsaan siswa/siswi dapat ikut menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila" yang disampaikan langsung Kasubdit Lingkok Fit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Drs. Endang P. S.MI., kepada ratusan siswa-siswi SMAN dan SMK se Kecamatan Jerowaru di Aula Kantor Desa Sukaraja Kecamatan jerowaru Lombok Timur.

Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Safii dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Ibu Endang selaku Narasumber dan siswa-siswi SMUN dan SMK se Kecamatan Jerowaru.

"Kepada adik-adik siswa-siswi dengarkan dengan baik dan tanyakan nanti jika ada yang belum jelas atau belum difahami agar dapat bermanfaat untuk kedepan", tutupnya.

Sementara Ibu Endang dalam paparannya menyampaikan dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dijelaskan ada dua macam tugas pokok TNI yakni Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk menghadapi setiap ancaman baik secara langsung maupun tidak langsung.

Adapun yang empat pilat kebangsaan antara lain Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka tunggal ika sebagai semboyan negara.

Acara sosialisasi dan edukasi tentang wawasan kebangsaan dan empat pilar kebangsaan diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar