Jumat, 17 Agustus 2018

Kepedulian TNI Tekan Pertumbuhan Penduduk, Kodim 1626/Bangli Gelar KB Kes


Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Agustus 2018

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kodim 1626/Bangli mengelar KB Kes, pada Kamis (16/08) di Puskesmas VI Kintamani.

Kegiatan KB Kesehatan tersebut dihadiri oleh Dinas BKKBN Provinsi Bali, Dinas BKKBN Bangli, Tenaga Medis RSU Sanglah, Mahasiswa KKN Unud dari Fakultas Kedokteran, Danramil1626-04/ Kintamani, Pasiterdim 1626/Bangli, Babinsa dan Masyarakat Bayung Gede Kintamani. 

Kegitan mengambil tema ”Melalui Kegiatan KB Kes kita wujudkan Sinergisitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN  Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah”.

Pada Kesempatan tersebut Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita seiijin Dandim 1626/Bangli menyampaikan program KB Kesehatan tersebut merupakan program lintas sektoral sebagai wujud kepedulian TNI, bersama instansi-instansi terkait serta seluruh komponen bangsa di daerah dalam rangka membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang difokuskan pada pemberdayaan norma keluarga kecil sehat dan berkualitas. 

Di samping itu kegiatan ini juga merupakan salah satu terobosan kepedulian TNI untuk bersama-sama memberikan solusi mengurangi  beban pemerintah dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk.

Untuk itu TNI senantiasa bertekad untuk melaksanakan kegiatan ini secara sistimatis, sinergi serta berkesinambungan dan berkoordinasi dengan baik.

Sementara itu Staf BKKBN Pemda Bangli Maryani menyampaikan manfaat program ini sangat positif dan mengajak segenap masyarakat turut mensukseskan program ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga akan terwujud masyarakat yang sejahtera.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan KB oleh Tim Medis RSU Sanglah, Tim BKKBN Provinsi Bali,  dan dari Puskesmas Kintamani VI seperti. Implan, IUD dan Pap Smear. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar