Sabtu, 11 Agustus 2018

Kodim 1626/Bangli Siap Fasilitasi Masyarakat Membantu Korban Gempa di Lombok


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 11 Agustus 2018

Bangli Kodim 1626/Bangli siap memfasilitasi masyarakat yang akan memberikan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok NTB.

Demikian disampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., di Makodim 1626/Bangli, Jumat siang (10/08).

Menurut Dandim kegiatan pengumpulan bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas Kodim 1626/Bangli kepada saudara kita yang ada di Lombok yang baru saja dilanda musibah gempa bumi.

Dandim mengajak Personel Kodim 1626/Bangli dan elemen masyarakat lainnya untuk menyisihkan sebagian rejeki mereka, mengumpulkannya di Kodim, yang selanjutnya akan disalurkan ke Lombok. 

Penyaluran bantuan ke Lombok nantinya akan dikoordinir oleh Korem 163/Wira Satya yang berada di Denpasar.

Dandim menambahkan, Posko Penyaluran Bantuan Gempa 
Bumi Lombok berada di Makodim 1626/Bangli dan untuk sementara menerima bantuan pada tanggal 9 dan 10 Agustus 2018.  

Bantuan yang ditampung dapat berupa makanan tahan lama, Sembako, obat-obatan, pakaian, selimut ataupun uang tunai.

Lebih lanjut menurut Dandim Posko sementara di Kodim ini diharapkan dapat mewadahi lembaga atau perorangan yang berkeinginan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok NTB.

"Hingga saat ini sudah ada beberapa pengusaha yang ikut memberikan bantuan melalui Kodim 1626/Bangli, yaitu Pengelola Lake View Hotel dan Restoran Kintamani, Yamaha Bali Denpasar dan Wakil Ketua DPRD Bangli Wayan Basma dan masih ada beberapa lagi yang sudah berencana akan menyalurkan bantuannya dalam waktu dekat", terang Dandim. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar