Rabu, 08 Agustus 2018

Koramil Ubud Turun Tangan Bantu Bersihkan Puing-Puing Pasca Gempa Lombok


Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Agustus 2018

Koramil 1616-02/Ubud membantu warga bersihkan puing-puing bangunan pasca kejadian gempa yang terjadi di wilayah Lombok pada hari Minggu 5 Agustus 2018.

Kegiatan kerja bhakti gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1616-02/Ubud Mayor Arm Putu Arimbawa, Rabu (08/08)

Kejadian gempa bumi yang berpusat di daerah Lombok Utara  pada hari minggu lalu berdampak juga di wilayah Bali pada umumnya termasuk wilayah Kecamatan Ubud, Gianyar,  sehingga mengakibatkan beberapa fasilitas umum dan milik warga banyak mengalami kerusakan walaupun tidak dalam skala kerusakan berat.

Beberapa bangunan yang rusak di wilayah Kecamatan Ubud, terutama fasilitas umum menjadi perhatian Koramil 1616-02/Ubud yang bergerak langsung turun ke lokasi untuk membantu warga yang mengalami kerusakan bangunan.

"Kami dari anggota Koramil Ubud sudah mendata sejak awal pasca kejadian gempa bumi yang terjadi pada hari minggu lalu dan kami memprioritaskan membantu masyarakat membersihkan puing-puing bangunan pada fasilitas umum dengan teknis kegiatan secara bergotong royong dengan warga", kata Mayor Arm Putu Arimbawa.

"Tujuan dikaksanakan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kerusakan bangunan pasca gempa dan kita patut bersyukur tidak sampai terjadi korban jiwa hanya kerusakan-kerusakan ringan saja", imbuhnya.

Tjokorda Gde Putra Ninda yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Ubud yang ditemui saat kegiatan gotong royong mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan TNI dari Koramil Ubud yang sudah meluangkan waktu bersama-sama warga membersihkan sisa-sisa bangunan yang rusak pasca gempa dan berharap agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat selalu terjaga. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar