Kamis, 09 Agustus 2018

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Serma Komang Bantu Petani Panen Padi


Pendam IX/Udayana
Kamis, 9 Agustus 2018

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Komang Mahayadnya ikut membantu petani memanen padi di subak Dangin Yeh, Desa Giri mas, Kecamatan Sawan.   Kamis  ( 9 / 18 ). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan S.H. M,Tr ( Han ) melalui Danramil 1609 - 09/ Sawan Kapten Cba Ari Pamungkas, mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan. Atasi Gangguan Hama, Babinsa Sawan Lakukan Penyemprotan dan pengolahan tanah sampai tanam padi.

Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

"Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Buleleng", katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Cba Ari Pamungkas kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. Petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan nya (Kodim 1609/ Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar