Kamis, 18 Oktober 2018

Awali Kegiatan Non Fisik, Kodim Bima Sosialisasikan Wasbang dan Penyuluhan Narkoba


Pendam IX/Udayana
Kamis, 18 Oktober 2018

Rangkaian dari kegiatan Fisik dan Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima berjalan dengan baik sesuai schedulle.

Mengawali kegiatan Non Fisik di Dua Desa tersebut, dua agenda telah dilaksanakan, yakni Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilaksanakan di Desa Lambu, Rabu malam (17/10) pukul 20.00 wita.

Adapun Pemateri kegiatan ini yakni Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf. Hardani. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Lambu diikuti Kepala Desa dan Perangkat Desa Lambu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ibu-ibu serta Anggota TNI.  

"Kegiatan ini antara lain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk lebih memahami tentang wawasan kebangsaan serta mengetahui tentang empat pilar bangsa," kata Kasdim Mayor Inf. Hardani.

Dengan demikian, menurut Kasdim wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai konsep cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Hakekatnya, wawasan kebangsaan adalah keutuhan secara nasional, yang juga dapat diartikan sebagai cara pandang yang utuh atau menyeluruh dalam lingkup bangsa indonesia dan demi kepentingan nasional," kata Kasdim.

Lanjut Kasdim, setiap warga negara Indonesia harus berpikir, bersikap dan bertindak secara utuh menyeluruh dalam lingkup NKRI dan demi kepentingan nasional, bangsa dan negara Indonesia. Dengan mengenali diri dan lingkungan maka sudah barang tentu lahir dalam diri akan rasa bela negara.

Sementara itu di Aula Kantor Desa Soro Kecamatan Lambu juga dilaksanakan kegiatan Non Fisik yakni penyuluhan Narkoba dan terorisme, kegiatan ini diprakarsai oleh Dandim 1608/Bima, dibantu Danramil Sape dan Babinsa Soro, hadir sebagai Pemateri Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP M. Yamin, dan Tim Penyuluhan Satuan Narkoba dan Terorisme Kepolisian Resor Bima Kota. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar