Jumat, 19 Oktober 2018

Bantuan Pembangunan Perumahan Rakyat, Babinsa Dampingi Guna Pastikan Tepat Sasaran


Pendam IX/Udayana
Jumat, 19 Oktober 2018

Bertempat di Kantor Dinas Perumahan Rakyat  Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Manggarai Jalan Adi Sucipto No.25, Kecamatan Langke Rembong, pada Kamis (18/10), Batuud Koramil 01/Ruteng Peltu Setyo Yubuwono beserta 7 anggota Babinsa menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Pendampingan Pembangunan Bantuan Perumahan Rakyat. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kab. Manggarai ini membahas tentang pelaksanaan tahap I pada pendropingan bahan ke lokasi yang dilakukan oleh CV pemenang tender.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, para Kepala Desa yang mendapatkan bantuan stimulan bagi warga yang tidak mampu, Babinsa Ramil 1612-01 dan Bhabinkamtibmas.

Batuud Koramil 1612-01 Peltu Setyo Yubuwono disela kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Pemda Kabupaten Manggarai tentang bantuan bagi warga yang tidak mampu, yang bekerja sama dengan TNI, untuk data penerima merupakan usulan dari LPM yang di ajukan ke Provisi NTT.

"Setelah di verifikasi, Babinsa sebagai pendamping melihat langsung ke lokasi, apakah benar atau tidak yang diajukan oleh LPM. Hal ini dilakukan agar program tersebut bisa tepat sasaran dan penerimanya merupakan orang yang membutuhkan atau tidak mampu. Babinsa diwilayah hanya pendampingan dan pengawasan, sedangkan pengerjaannya dikerjakan oleh LPM," ujar Batuud Koramil 01.

Ia menambahkan, dengan adanya pendampingan dari Babinsa guna memastikan penerima bantuan bisa tepat sasaran, selian itu LPM juga dapat terbantu dalam hal pembuatan adminitrasi sehingga tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. Dengan adanya program bantuan perumahan rakyat dari Pemerintah yang tadi tidak layak huni jadi layak huni. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar