Selasa, 23 Oktober 2018

"Cabe Polybag", Inovasi Ampuh Kodim Buleleng Penuhi Kebutuhan Komoditas Cabe



Pendam IX/Udayana
Selasa, 23 Oktober 2018

Sempitnya lahan untuk pertanian, bukan merupakan halangan bagi Kodim 1609/Buleleng untuk tetap melakukan pengembangan dan budi daya tanaman cabe, hal ini dibuktikan dengan menggunakan media tanam dalam Polybag yang tertata rapi di perkarangan samping aula Makodim 1609/Buleleng, Jalan Gajah Mada no 142 Singaraja.

Penanaman cabe dengan menggunakan media polybag merupakan cara yang ampuh dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan akan komoditas cabe dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itulah yang di ungkapkan Kepala Staf Kodim Mayor Kav Nyoman Jayantara di dampingi Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf I Made Suartina Saat melakukan panen cabe polybag di halaman kantor Makodimnya.  Selasa  (23/10 ).

Sementara itu, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan, S.H. M,Tr (Han) pada kesempatan lain mengungkapkan, penanaman cabe dengan menggunakan media polybag ini, selain merupakan perintah komando atas juga merupakan wujud kita (Kodim) dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan Swasembada pangan khususnya dibidang pertanian.

"Kebutuhan komoditas cabe sangat tinggi, dan untuk itu cara ini sangat ampuh menjamin di tiap-tiap rumah yang memiliki perkarangan atau memanfaatkanya dengan cara seperti ini (cabe polybag)," sebut Dandim. (Kodim 1609 / Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar