Jumat, 19 Oktober 2018

Implementasikan Metode Binter, Kodim Bangli "Ngayah" Di Pura Ulundanu Batur


Pendam IX/Udayana
Jumat, 19 Oktober 2018

Kodim 1626/Bangli tiada henti-hentinya melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial sebagai implementasi dari metode Binter. Sebagaimana yang dilaksanakan pada Kamis (18/10).

Personel Kodim 1626/Bangli di bawah pimpinan Danramil 04 Kintamani Kapten I Wayan Legawa melaksanakan kegiatan karya bakti gotong royong (Ngayah) di Pura Ulundanu Batur Kintamani Bangli menjelang pelaksanaan Kegiatan upacara Pekelem di Danau Batur yang akan dilaksanakan Bulan November mendatang.

Kegiatan Ngayah diawali  dengan arahan dan pembagian tugas oleh Danramil 1626-04/Kintamani. Titik berat karya bhakti yaitu pembuatan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada acara Pekelem yang akan dilaksanakan di Danau Batur.

Disela-sela kegiatan Kapten Inf Wayan Legawa atas seijin Dandim 1626/Bangli  Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan bahwa dari Kodim sangat senang dapat membantu masyarakat dalam menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam upacara keagamaan.

"Disamping untuk menambah peningkatan keterampilan dan belajar lebih dalam budaya dan adat istiadat Bali, juga sebagai salah satu media bagi kami untuk mendekat diri dengan masyarakat sehingga keberadaan TNI sebagai prajurit rakyat dapat dirasakan keberadaannya," tegas Danramil.

Sementara itu Jero Kesinoman Pura Ulundanu Batur Kintamani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1626/Bangli atas kegiatan karya Bhakti yang dilaksanakan hari ini. 

"Kami memberikan apresiasi karena Kodim 1626/Bangli selalu hadir dalam kegiatan Upacara keagamaan yang ada di Pura Ulundanu Batur Kintamani, semoga kerjasama ini dapat meningkatkan kebersamaan kami dengan TNI", ungkap Jero Kesinoman. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar